Inter fokus hadapi Spurs

Kecepatan pemain-pemain Tottengham Hotspur diyakini akan membuat Inter Milan kalang kabut. Karena itu, kapten Inter, Javier Zanetti, menuntut timnya berhati-hati dan siaga guna mengamakan tiga poin yang dipertaruhkan di San Siro, Kamis (21/10/2010) dinihari WIB.
Spurs dikenal memiliki serangan balik kilat yang dahsyat. Kecepatan Aaron Lennon, Gareth Bale, Niko Kranjcar, dan Rafael van der Vaart, bisa mengacaukan lawan-lawan Spurs dalam waktu sekejap. Belum lagi eksekusi maut Roman Pavlyuchenko, Jermaine Defoe, Peter Crouch di depan gawang lawan.
Maka tak heran Zanetti mengaku khawatir dengan timnya. “Mereka adalah tim bagus yang dapat menempatkan Anda kesulitan dengan serangan balik. Kami harus berhati-hati dengan set piece mereka dan kami wajib konsentrasi total,” kata Zanetti.
“Kami menghormati semua tim di grup kami, yang pada dasarnya sangat seimbang. Kami harus memberikan kemampuan maksimal untuk secepat mungkin lolos ke babak berikutnya. Rafael Benitez memiliki tim yang memungkinkan dia untuk memilih formasi yang berbeda, asalkan kami semua sehat dan berlatih dengan baik,” lanjut Zanetti.
Masalah utama Inter musim ini adalah ketergantungan mereka kepada sosok Samuel Eto’o. Inter kerap kali menang musim ini berkat gol tunggal Eto’o. Total, pemain Kamerun itu telah mencetak sepuluh gol dalam delapan pertandingan Inter musim ini.
Mengenai hal itu, Benitez mengatakan, “Tahun lalu tim ini tergantung pada Diego Milito dan sukses memenangkan tiga gelar. Jika kami dapat melakukan yang sama memenangkan tiga gelar, saya akan bahagia.”
Ketika ditanya bagaimana kondisi timnya seiring kebugaran Esteban Cambiasso, Goran Pandev dan Ivan Cordoba yang dipertanyakan, Benitez mengaku tetap optimistis. “Mereka semua ada dalam skuad. Kami memiliki tim seimbang yang siap melawan Spurs,” pungkas Rafa.

0 komentar: